BERITA PASURUAN
Image default
News Pilkada Politik

Wow, Teno Sebut Tidak Penting Opini WDP

Pasuruan (beritapasuruan.com) Raharto Teno Prasetyo,  Cawali nomor urut 02 kembali menyebut opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) oleh BPK yang diterima Pemerintah Kota Pasuruan itu bukan indikator kinerja pemerintahan.

Pernyataan itu disampaikan Teno saat debat publik putaran ketiga Pilwali Kota Pasuruan, Sabtu (5/12/2020) malam. Pernyataan Teno ini sontak dipertanyakan, sebab opini WDP membuat Pemkot gagal mendapatkan bantuan.

“APBD Kota Pasuruan menurun, salah satu faktornya karena hilangnya bantuan Dana Insentif Daerah (DID) untuk Pemkot Pasuruan karena kegagalan mendapatkan opini WTP,” tanya Cawawali Mas Adi dalam debat.

Mas Adi mempertanyakan kebijakan paslon TEGAS selama memimpin Kota Pasuruan. Selama dua tahun berturut – turut, Pemkot Pasuruan hanya sanggup meraih WDP, padahal sebelumnya WTP.

Teno menilai, opini dari BPK itu bukan indimator kinerja pemerintahan. Ia justru menyebut, isu kegagalan mempertahankan WTP ini adalah isu yang elok di momen – momen pilkada seperti ini.

“Isu WTP ini adalah isu yang elok untuk menjatuhkan satu sama lain. Saya kira, opini itu bukan menjadi indikator kinerja pemerintahan,” kata Teno.

Ia menyebut, opini WTP dari BPK itu tidak menjamin suatu daerah itu bebas dari korupsi. Kata dia, masih banyak daerah yang opini WTP, tapi ternyata tersandung korupsi.

“Saya kira indikator kinerja pemerintahan itu ketika pemerintah langsung memberikan bantuan ke masyarakat dan masyarakat mendapatkan manfaatnya,” jelas dia.

Pernyataan Teno ini mendapatkan sanggahan dari Gus Ipul, Cawali nomor urut 01. Gus Ipul menilai, opini dari BPK ini adalah instrumen penting. Sebab, bantuan dari pusat, itu mewajibkan tata kelola pemerintahan harus benar.

“Jangan dianggap gak penting. Gara – gara dapat opini WDP, bantuan DID untuk Kota Pasuruan hilang. Kucuran dana yang seharusnya bisa dirasakan rakyat, gagal dicairkan. Yang dirugikan rakyat,” jelas Gus Ipul.

Related posts

KTP Semur Jagung, Teno Ngaku Putra Daerah

TIM REDAKSI

Gus Ipul-Mas Adi Menang Telak Pilkada Pasuruan, Saatnya Menuju Kota Madinah!

TIM REDAKSI

Masyarakat Pasuruan harus memilih Pemimpin yang Siap Lakukan Perubahan

TIM REDAKSI

Leave a Comment