dcc99497a14634d31545faafab84b379Pedagang Pasar

Beritapasuruan – Dalam rangka menjalin kerjasama yang baik dan harmonis antara Pemerintah dengan para pedagang pasar dan untuk meningkatkan wawasan penataan pedagang secara disiplin dan terpadu serta meningkatkan taraf hidup pedagang pasar, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Pedagang Pasar di masing-masing pasar yang ada di Kota Pasuruan.

Terdapat 6 (enam) pasar yang akan menjadi tempat kegiatan tersebut, yaitu Pasar Karangketug, Pasar Bukir, Pasar Besar, Pasar Gadingrejo, Pasar Randusari, dan Pasar Kebonagung, para pedagang masing-masing pasar tersebut akan mendapatkan pembinaan pada waktu yang berbeda-beda. Untuk yang pertama mendapatkan pembinaan adalah para pedagang Pasar Karangketug sebanyak 175 orang.

Bertempat di halaman depan kantor Pasar karangketug, pada hari Selasa, 4 April 2017, kegiatan pembinaan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Pasuruan, Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST dengan didampingi oleh Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan serta Narasumber. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa stigma yang selama ini melekat pada Pasar Tradisional yaitu kurang tertata, kurang rapi dan kurang bersih menyebabkan sebagian dari para pengunjung/ pembeli mencari alternatif tempat belanja lain, seperti pedagang kaki lima atau pedagang keliling maupun swalayan (supermarket dan minimarket) yang lebih memperhatikan kebersihan dan kenyamanan.

Oleh karena hal tersebut maka perlu adanya pembinaan para pedagang untuk dapat memberikan pelayanan yang baik dan ramah pada para pengunjung/ pembeli dengan mengisyaratkan 3S yaitu Salam-Senyum-Sapa serta memperhatikan kebersihan tempat mereka berjualan. Dengan demikian diharapkan mampu menarik minat para pengunjung/ pembeli untuk kembali berbelanja di Pasar Tradisional.

LEAVE A REPLY