BERITA PASURUAN
Image default
News Pilkada Pilkada Politik

Teno Paksa Anak Kecil Ikut Kampanye Politik !!!

Viral: Teno paksa anak kecil ikut kampanye politik

Pasuruan (beritapasuruan.com) Menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan 9 Desember mendatang, kedua Paslon terus melakukan berbagai agenda kampanye. Sesuai arahan pemerintah dan aturan KPU, Kampanye politik harus mengutamakan protokol kesehatan semasa pandemi ini. Selain itu, membawa anak kecil dalam kegiatan kampanye merupakan pelanggaran terhadap Undang-Undang!

Hal ini tertuang dalam UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Berdasarkan Pasal 280 ayat 2 huruf K UU Pemilu, Kampanye DILARANG melibatkan penduduk yang belum memiliki hak pilih

Ketentuan pidananya pun terdapat dalam pasal 493 UU Pemilu. Bagi yang melanggar terancam Pidana hingga 1 Tahun Penjara dan Denda Hingga 12 Juta Rupiah.

Undang-Undang sudah mengatur dengan jelas larangan kampanye yang melibatkan anak-anak. Namun, pada sebuah agenda kampanye Teno tampak melibatkan anak-anak dalam agenda kampanye yang dilakukannya.

Hal ini sangat disayangkan, seolah-olah posisinya sebagai Walikota plt Pasuruan selama ini tidak memberikan pemahaman dan gambaran yang cukup mengenai aturan dan ketentuan berpolitik yang sesuai dengan Undang-Undang.

Teno tampak asik berpose dengan anak-anak sambil mengacungkan nomor urut yang ia dapatkan pada Pilwali Pasuruan mendatang. Para tim sukses dan pemenangan Teno pun terlihat nyaman-nyaman saja dan ikut berpose dengan anak-anak dalam agenda kampanye yang dilakukan.

Hal ini mencederai demokrasi dan asas politik yang tertuang dalam Undang-Undang. Pengusutan Bawaslu dan KPU diperlukan untuk mengatasi dan mengawasi kejadian seperti ini agar tidak terjadi lagi di masa mendatang.

Related posts

Mas Adi Siap Fasilitasi Kebutuhan Modal UMKM Pasuruan

TIM REDAKSI

Emak-Emak Bulat Dukung Gus Ipul Menang Tebal di Pilkada Pasuruan

TIM REDAKSI

S4YAP Pastikan All Out Dukung Gus Ipul-Mas Adi di Pilkada Kota Pasuruan untuk Majukan Pariwisata

TIM REDAKSI

Leave a Comment