BERITA PASURUAN
Image default
Pilkada Politik Sosial

Temui Perajin Logam Mayangan Kota Pasuruan, Mereka Siap Sumbang Suara 95 Persen dalam Pilkada Pasuruan.

Pasuruan (beritapasuruan.com) Tohari, salah satu perwakilan perajin logam di Kelurahan Mayangan, Kecamatan Panggungrejo, mengaku siap all out memenangkan pasangan calon nomor urut 01, Gus Ipul-Mas Adi

Hal itu disampaikannya saat bertemu dengan Gus Ipul di salah satu hotel di Kota Pasuruan bersama perwakilan perajin logam di Mayangan, Rabu (14/10/2020) malam.

“Targetnya, kami bisa memberikan sumbangsih suara sebanyak 95 persen khusus di Kawasan Mayangan, yang 5 persen entah lari ke mana,” kata Tohari.

Dikatakan dia, perajin logam sangat menaruh harapan terhadap pasangan calon nomor urut 01 tersebut.

Perajin logam butuh sosok seperti Gus Ipul ini yang mau mendengarkan masukan dan usulan dari perajin.

“Ya kami punya mimpi dan harapan, kami butuh sosok pemimpin seperti Gus Ipul ini. Ketika kami diperhatikan, kami siap memperhatikan Gus Ipul-Mas Adi dan siap memenangkan paslon nomor siji ini,” ujar dia.

Selama ini pemerintah memang memperhatikan tapi asal-asalan. Diberi bantuan, tapi tidak sesuai dengan apa yang diinginkan perajin. Jadi, keinginan perajin tidak sejalan dengan keinginan pemerintah.

“Kami kehilangan bapak selama ini. Kami merasa menjadi anak tiri, akhirnya kami jalan sendiri. Kami butuh pembimbing, butuh bapak agar industri logam kami bisa berjaya kembali,” tambah dia.

Gus Ipul mengatakan, ada tiga yang perlu diperhatikan dan perlu diprioritaskan untuk segera diselesaikan.

“Tiga hal yang perlu diperhatikan itu adalah pertama bahan baku, kedua SDM dan teknologi dan ketiga pembiayaan dan pemasaran. Dari sisi tertentu, harus didalami per permasalahan itu,” kata Gus Ipul.

Urusan SDM, semua kemampuan perajin di sini tidak diragukan sama sekali. Hasil karyanya sudah sangat luar biasa dan produknya sudah banyak sekali.

“Seharusnya pemerintah, membantu program yang sesuai dengan kebutuhan mereka bukan sesuai program pemerintah. Bukan program yang asal program selesai urusan selesai. Sederhananya, tepat sasaran,” jelasnya.

Dalam urusan pemasaran pemerintah harus hadir. Tapi, faktanya selama ini pemerintah tidak hadir dan membiarkan perajin berjuang sendiri melawan pasar yang dinamis.

“Akhirnya perajin menjadi korban kerasnya dinamika pasar. Harganya naik turun yang membuat perajin kesulitan bertahan di persaingan industri logam,” jelas dia.

Gus Ipul memaparkan, ketika dipercaya dan diberi amanah memimpin Kota Pasuruan, pihaknya akan membuatkan satu koperasi khusus perajin industri logam. Koperasi ini menjadi salah satu dukungan konkret dari pemerintah.

“Insyallah, kalau saya dan Mas Adi memimpin, kami akan memperhatikan nasib dan perkembangan perajin industri logam ini,” pungkas dia.

Related posts

Masyarakat Pasuruan harus memilih Pemimpin yang Siap Lakukan Perubahan

TIM REDAKSI

Lestarikan Ngopi Jamaah Subuh, Mas Adi Perkuat Silaturahim

TIM REDAKSI

Tepat Waktu Gus Ipul dan Mas Adi Hadiri Deklarasi Pilkada

TIM REDAKSI

Leave a Comment