BANGIL – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-71 Polres Pasuruan menggelar upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bangil yang tepatnya berada di Jl. DR. Soetomo desa Gempeng Kec. Bangil Kab. Pasuruan, Jum’at pagi (30/6) pukul 06.00 Wib.
Kapolres Pasuruan Ajun Komisaris Besar Polisi Raydian Kokrosono, SIK yang bertindak selaku Inspektur Upacara dengan perwira upacara Kasat Pol Airud AKP Slamet Prayitno.
Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, dan PNS Polri serta Ketua Bhayangkari cabang Pasuruan Ibu Lia Raydian.

Upacara yang dipimpin Kapolres Pasuruan dengan melakukan penghormatan kepada arwah pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakan Karangan Bunga ke Tugu Taman Makam Pahlwan Bangil Pasuruan yang diakhiri dengan do’a, yang dilanjutkan dengan tabur bunga ke pusara makam para pahlwan.

“Kegiatan upacara dan ziarah ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahunnya dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara, hal ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita generasi saat ini serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya,” jelas Kapolres Pasuruan AKBP Raydian. (tag)

LEAVE A REPLY