Perangi Berita HOAX, Polsek Bugul Kidul Pembinaan di SDN Tapaan Bugul Kidul

Polresta Pasuruan – Dengan semakin maraknya isu tentang penculikan anak dan beredarnya permen yang mengandung narkoba, Tim Binmas Polsek Bugul Kidul Polresta Pasuruan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah. Salah satunya ke sekolahan SDN Tapaan Kecamatan Bugul Kidul, Kamis (23/3/2017).

Di sekolah tersebut, Tim Binmas Polsek Bugul Kidul memberikan pengarahan, agar para siswa apabila sudah waktunya jam pulang sekolah untuk langsung pulang ke rumahnya masing-masing untuk segera bertemu orang tua dan apabila bermain hanya bermain di seputaran rumah dengan ijin dari orang tua.

Petugas juga menambahkan apabila membeli makanan dan jajanan, harus memperhatikan tanggal kadaluarsa dan membeli makanan yang bergizi dan sehat agar tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, bapak polisi juga memberikan nasihat agar siswa selalu patuh dan hormat kepada orang tua dan guru agar menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Kepada para ibu/bapak guru agar selalu memperhatikan anak didiknya dan memberi pembelajaran kepada orang tua wali murid untuk tidak resah dengan beredarnya isu atau berita yang belum tentu kebenarannya. (rbt*)

LEAVE A REPLY