image

Polsek Grati Polres Pasuruan Kota – Untuk memantapkan hubungan┬ádan kerja sama antara Bhabinkamtibmas dengan Tiga Pilar dalam menyelesaikan masalah di desa binaan nya, Pada hari Kamis Tanggal 30 Maret 2017 pukul 09.00 Wib di Ruang unit reskrim polsek grati telah dilakukan mediasi dan penyelesaian masalah penganiayaan ringan yang dilakukan oleh Sdr. RUSLAN Bin SULAIMAN terhadap Sdri. SITI AISYAH yang terjadi pada hari Rabu Tanggal 29 Maret 2017 pukul 17.30 Wib di Dsn. Karanganyar Desa cukurgondang kec. Grati Kab. Pasuruan.

Bahwa Sdr. RUSLAN Bin SULAIMAN menyadari bahwa perbuatan yang dilakukannya yaitu, menampar dan memukul korban Sdri. SITI AISYAH tersebut terjadi spontanitas karena emosi akibat ulah Sdri. SITI AISYAH yang memfitnah dan menyebarkan kalimat bohong kepada masyarakat dsn. karanganyar desa cukurgondang, akibat ulah dari Sdri. SITI AISYAH Tersebut nama baik Sdr. RUSLAN merasa tercemar. Begitu juga dengan Sdri. SITI AISYAH, bahwa dirinya telah menyadari atas perbuatannya memfitnah dan menyebarkan kalimat bohong tersebut adalah perbuatan yang salah, dan dapat merugikan orang lain.

Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, selanjutnya BBKTM Desa Cukurgondang BRIPKA PANJIE K, SH bersama Tiga Pilar mengambil langkah cepat untuk segera memanggil kedua belah pihak yang berseteru, dengan maskud dan tujuan agar perkara tersebut tidak meluas dan menimbulkan dampak negatif di masyarakat. yang pada akhirnya Sdr.i. SITI ASYAH dan Sdr. RUSLAN Bin SULAIMAN sepekat untuk berdamai dan menyelesaikan perkara tersebut secara kekeluargaan.

Selanjutnya dengan disaksikan oleh BRIPKA PANJIE K, SH dan Tiga Pilar desa Cukurgondang kec. Grati, kedua belah pihak yang berseteru dibuatkan surat pernyataan tidak saling menununtut dan sepakat menyelesaikan perkara tersebut secara kekeluargaan. Dalam giat mendapat apresiasi positif dari tokoh masyarakat maupun tokoh agama desa Cukurgondang kec. Grati, dan kedua belah pihak mengucapkan banyak terima kasih kepada BBKTM bersama Tiga pilar desa Cukur gondang kec. Grati yang telah sigap dalam mengambil langkah langkah positif tersebut.
Humas Polsek Grati

LEAVE A REPLY