BANGIL  – Kepolisian Resor Pasuruan melaksanakan karya bhakti dalam rangka menyambut Hari bhayangkara ke 71 pada 1 Juli mendatang, Kegiatan Karya Bakti tersebut di wujudkan dengan kegiatan kerja bakti dan bergotong royong membersihkan TMP (Taman Makam Pahlawan) yang bertempat di Kec. Bangil Kab. Pasuruan yang dilaksanakan pada Hari Kamis (29/06) pukul 08.00 Wib.

Karya Bakti Polres Pasuruan yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Pasuruan Kompol Purwadi, S.H. beliaunya menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres terhadap kebersihan TMP (Taman Makam Pahlawan) karena Tugas Polisi bukan hanya melakukan penegakan hukum saja namun juga melakukan hal-hal yang bersifat sosial.

Contohnya kerja bakti ini sebagai bukti bahwa Polisi peduli akan hal-hal yang bersifat sosial dan peduli terhadap lingkungan ,yang mana pada kegiatan ini seluruh anggota turut membantu membersihkan beberapa sisi pemakaman tersebut,di dalam maupun di luar area TMP (Taman Makam Pahlawan) dengan mengumpulkan ranting-ranting, sisa-sisa pembabatan rumput, dan semak belukar.

Khusus untuk kegiatan membersihkan TMP (Taman Makam Pahlawan) ini sebagai upaya untuk meningkatkan rasa hormat kepada para Pahlawan atas jasa-jasa yang telah diberikan dan untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme personel Kepolisian. Dengan demikian, personil kepolisian akan semakin memahami akan tugas-tugasnya dalam meneruskan perjuangan para Pahlawan serta untuk meningkatkan tugas melayani masyarakat. Tutur Kabag Sumda Polres Pasuruan.

LEAVE A REPLY