BERITA PASURUAN
Image default
News Pemerintahan Pilkada Politik

Gus Ipul-Mas Adi Menang Telak Pilkada Pasuruan, Saatnya Menuju Kota Madinah!

Pasuruan (beritapasuruan.com) Pasangan Saifullah Yusuf-Adi Wibowo (Gus Ipul-Adi) unggul dalam rekapitulasi suara KPU Kota Pasuruan dengan raihan 67,9 persen sedangkan lawannya Raharto Teno Prasetyo-M Hasjim Asjari hanya mendapat 32,1 persen.

“Pasangan Gus Ipul-Mas Adi mendapat 73.236 suara, sedangkan Teno-Hasjim meraih 34.572 suara,” ujar Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari dalam keterangannya, Rabu (16/12/2020).

Dari hasil rekapitulasi juga dinyatakan bahwa pasangan nomor urut 1, Gus Ipul-Mas Adi menang di seluruh kecamatan di Kota Pasuruan.

Dikonfirmasi terpisah, Gus Ipul mengungkapkan kemenangan itu merupakan kemenangan warga Kota Pasuruan dan membuktikan warga menginginkan perubahan.

“Saatnya Kota Pasuruan menuju Kota Madinah, yaitu maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya,” kata mantan Wakil Gubernur Jatim tersebut.

Nantinya, kata dia, setelah ditetapkan sebagai pemenang, Gus Ipul akan segera membentuk tim transisi yang akan melakukan sinkronisasi, sekaligus menyusun langkah 99 hari pertama kerja.

Pada 9 Desember 2020, Pilkada Kota Pasuruan diikuti dua pasangan calon, yakni Saifullah Yusuf-Adi Wibowo dengan nomor urut 1 diusung PKB, Golkar, PKS, PAN, dan PPP.

Sedangkan, pasangan nomor urut 2 adalah Raharto Teno Prasetyo-M Hasyim Asjari diusung PDI Perjuangan, NasDem, Hanura, dan Gerindra.

Related posts

Tepat Waktu Gus Ipul dan Mas Adi Hadiri Deklarasi Pilkada

TIM REDAKSI

Gus Ipul – Mas Adi Buka Debat Lebih Lugas dan Jelas

TIM REDAKSI

Temui Perajin Logam Mayangan Kota Pasuruan, Mereka Siap Sumbang Suara 95 Persen dalam Pilkada Pasuruan.

TIM REDAKSI

Leave a Comment