BERITA PASURUAN
Image default
News Pilkada Politik

Gus Ipul – Mas Adi Buka Debat Lebih Lugas dan Jelas

Pasuruan (beritapasuruan.com) Pasangan Calon (Paslon) Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Adi Wibowo (Mas Adi) membuka debat publik pamungkas Pilwali Kota Pasuruan secara lugas dan jelas, Sabtu (5/12/2020)

Paslon nomor urut 01 ini mengupas tuntas tema debat  “Menyerasikan Pelaksanaan Pembangunan Daerah Dengan Pembangunan Nasional Dalam Kerangka Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan Serta Strategi Penanganan, Pencegahan, dan Pengendalian COVID-19.

Gus Ipul mengatakan, pembangunan nasional adalah integrasi pembangunan pusat dan daerah, yang sesuai dengan konsep negara kesatuan.

“Konsep negara kesatuan itu berorientasi pada satu tujuan dengan membagi kewenangan kepada daerah,” kata Gus Ipul saat membuka debat terakhir sebelum pencoblosan 9 Desember mendatang 

Gus Ipul memberikan sedikit gambaran. Presiden punya program Nawa Cita, Gubernur punya program Nawa Bakti, sedangkan Gus Ipul – Mas Adi punya program 9 agenda prioritas.

“Nah ini jelas, semua program yang kami bawa jika diberi amanah memimpin Kota Pasuruan, linier dan sejalan dengan program Gubernur dan program Presiden,” jelas dia.

Gus Ipul menyebut, platform oembangunan yang diusung Gus Ipul – Mas Adi ini jelas dan konkrit, yakni membawa Kota Pasuruan menuju Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, dan Harmoni warganya).

“Semua janji kerja kami memiliki cantolan yang terintegrasi dengan pemerintah Provinsi dan Pusat,” sambung Gus Ipul.

Sedangkan untuk penanganan Covid-19, ia mengaku sudah menyiapkan program khusus yakni MAS TRI (Masif Penanganan Covid-19: Test, Tracing dan Treatment).

Dia menyebut, ada banyak instrumen didalam program MAS TRI tersebut. Yang jelas, ia dan Mas Adi jika diberi amanah dan dipercaya memimpin Kota Pasuruan akan serius menangani COVID-19.

“Kami akan melakukan pendekatan perencanaan yang T-H-I-S, atau tematik, holistik, integratif dan spasial. Kami akan ajak semua pihak untuk bersama – sama mengatasi COVID-19,” sambung dia.

Gus Ipul mengaku akan berkolaborasi dengan akademisi, pihak swasta, komunitas, pemerintah, media, ulama, kiai, habaib dan tokoh agama semuanya.

“Intinya, kami akan memberikan perhatian lebih untuk penanganan dan penyelesaian dalam persoalan COVID-19. Mulai dari pencegahan, penanganan, hingga masalah lainnya,” papar dia.

Gus Ipul memaparkan, salah satu yang akan dilakukan ketika terpilih adalah menggratiskan tes swab dan rapid gratis.

Di sisi lain, ia juga akan fokus dalam penanganan pemulihan ekonomi masyarakat yang sangat terdampak pandemi COVID-19 ini.

Related posts

Mas Adi Siap Fasilitasi Kebutuhan Modal UMKM Pasuruan

TIM REDAKSI

Gus Ipul-Mas Adi Menang Telak Pilkada Pasuruan, Saatnya Menuju Kota Madinah!

TIM REDAKSI

KTP Semur Jagung, Teno Ngaku Putra Daerah

TIM REDAKSI

Leave a Comment