BERITA PASURUAN
Image default
News Pemerintahan Pilkada Politik

DPRD Kota Pasuruan Tidak Membenarkan Tudingan Teno Soal Polemik Pengadaan seragam Gratis

Pasuruan (beritapasuruan.com) Kegeraman DPRD Kota Pasuruan berawal dari instagram (IG) milik Raharto Teno Prasetyo, yaitu rahartoteno. Dalam IG itu, calon wali kota (cawali) Teno –panggilannya- mengulas kegiatan kampanye yang tengah dilakukan. Ia berbicara mengenai pendidikan.

Secara lengkap, tulisan dalam IG itu sebagai berikut. “Di sela-sela obrolan saya bersama wargaPohjentrek, saya sampaikan tentang pemberian seragam gratis kepada siswa SD-SMO se Kota Pasuruan. Namun persembahan itu gagal lantaran tidak ada yang bisa memenuhi kualitas kain yang saya syaratkan. Di samping itu ada Fraksi di DPRD Kota Pasuruan yang sengaja menahan untuk tidak dilaksanakan dulu dengan alasan tahun politik.”

“Namun saya pastikan untuk periode 2021, seragam MI/SD-MTs/SMP saya berikan secara gratis. Karena pendidikan adalah salah satu agenda pembangunan yang mendapat porsi spesial di Kota Pasuruan. Mohon doa dan dukungan. Mudah-mudahan rencana pengabdian ini diijabah oleh Allah Subhanahu wa ta’ala.”

Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki pun langsung mengklarifikasi isi informasi di IG Teno tersebut dalam rapat dengan Tim Anggaran Pemkot Pasuruan, Jumat (9/10) malam. Dia bahkan membacakan isi IG Teno itu di depan Tim Anggaran.

Teno pun enggan menjelaskan kalimat yang menyebutkan tentang adanya sebuah fraksi di DPRD yang sengaja menahan realisasi pengadaan seragam gratis itu. “Tujuannya sama-sama untuk masyarakat. Itu saja,” katanya

Related posts

Mas Adi Siap Fasilitasi Kebutuhan Modal UMKM Pasuruan

TIM REDAKSI

S4YAP Pastikan All Out Dukung Gus Ipul-Mas Adi di Pilkada Kota Pasuruan untuk Majukan Pariwisata

TIM REDAKSI

KH. Nailur Rohman Yakin Gus Ipul Bawa Pasuruan Lebih Baik

TIM REDAKSI

Leave a Comment