BERITA PASURUAN
Image default
News Pilkada Politik

Begini Isi Maklumat Kiai Nawawi Abdul Jalil, Ternyata Dukung Gus Ipul Bukan Teno

Pasuruan (beritapasuruan.com) Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, KH. Nawawi Abdul Jalil menginstruksikan seluruh alumni santri serta warga Kota Pasuruan untuk mencoblos paslon nomor urut 01, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi).

Instruksi ini disampaikan KH. Nawawi dalam sebuah maklumat tulisan tangan menggunakan aksara arab pegon. Instruksi ini ditulis sendiri oleh KH Nawawi dan dilengkapi tandatangannya.

Maklumat Kiai Nawawi ini sontak menghebohkan masyarakat Kota Pasuruan, terutama para alumni Pondok Pesantren Sidogiri. Sebab, sebelumnya juga beredar surat pernyataan dari Kiai Nawawi, bahwa dirinya mendukung paslon Teno-Hasjim (Tegas).

Bahkan surat pernyataan itu juga bertandatangan KH. Nawawi Abdul Jalil. Hanya saja, dalam surat pernyataan dukungan terhadap paslon Teno-Hasjim itu tidak menggunakan aksara arab pegon, melainkan menggunakan huruf alfabet.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui mengapa ada dua surat dukungan dari Kiai Nawawi Abdul Jalil, yakni yang satu untuk paslon Gus Ipul-Mas Adi, dan yang satu lagi untuk Teno-Hasjim.

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun, selama ini Kiai Nawawi selalu menulis dengan aksara arab pegon.

Sementara usai menulis maklumat dukungan untuk Gus Ipul, Kiai Nawawi lantas minta KH. Kholil Nawawi (Gus Kholil), putranya, untuk memotret maklumat tulisan tangan ini guna disebarkan kepada seluruh alumni Santri Sidogiri yang ada di Kota Pasuruan.

Maklumat untuk mencoblos paslon nomer 01 ini kemudian diberikan langsung kepada Gus Ipul yang kebetulan saat itu dipanggil untuk sowan ke rumah Kiai Nawawi di Sidogiri.

“Saya selalu ikut kiai, apalagi saya ini juga santri yang dibimbing langsung Kiai Nawawi selama lebih dari 10 tahun terakhir,” kata Gus Ipul usai menerima maklumat dari Kiai Nawawi.

Berikut maklumat KH Nawawi yang ditulis dengan huruf arab pegon:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Saya Ahmad Nawawi Abdul Jalil, dengan ini mengimbau kepada seluruh warga Kota Pasuruan dan Simpatisan dan Alumni Santri Sidogiri, untuk milih dan mencoblos serta memperjuangkan kemenangan pasangan calon nomer 1, Gus Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Adi Wibowo dalam pemilihan Wali Kota Pasuruan tahun 2020.

Related posts

Subhanallah, Gus Ipul-Mas Adi Tutup debat Dengan Santun

TIM REDAKSI

Warga Rujak Gadung Marah Teno Politisir Kampung Mereka

TIM REDAKSI

Wow, Teno Sebut Tidak Penting Opini WDP

TIM REDAKSI

Leave a Comment